Camat Kapuas Tengah Monitoring Kegiatan Pemdes Bajuh

Camat Kapuas Tengah, Dodo, saat berada di salah satu jembatan Desa Bajuh yang merupakan pembangunan fisik dari dana desa.

KUALA KAPUAS – Berbagai cara dilakukan Camat Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Dodo SP, dalam memastikan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa yang ada di kecamatan setempat sesuai dengan perencanaan.

Satu diantaranya dengan melakukan monitoring dan evaluasi (monev). Seperti yang belum lama tadi ia lakukan di Desa Bajuh.

“Kita lakukan monev langsung ke desa-desa, salah satunya Desa Bajuh ini guna melihat secara langsung hasil pembangunan sarana dan prasarana fisik maupun non fisik,” kata Camat, Kamis (25/6/2020).

BACA JUGA:   Bupati Kapuas Monitoring Pelaksanaan PSBB Tahap II

Lanjut dia, dalam kesempatan itu mengharapkan kepada seluruh aparat desa yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Kapuas Tengah dapat selalu memperhatikan mutu dan kualitas hasil pembangunan fisiknya.

“Sehingga seluruh hasil dari kegiatan, selain tahan lama dan juga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya,” ungkap Dodo.

Sementara itu, Kepala Desa Bajuh, Bisi, mengatakan, bahwa untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020 ini, sebagaimana yang sudah tertuang RPJM-Des pihaknya telah melaksanakan pembangunan fasilitas jembatan.

BACA JUGA:   Akses Angkutan Material Selama PSBB Diberi Kelonggaran

Selain itu juga telah menyalurankan BLT DD tahap II, pelaksanaan Posbidu dan Pos Lansia serta menggiatkan Posko Covid-19.

“Untuk Bansos BLT-DD kita sudah salurkan tahap II yang selanjutnya akan kita ajukan kembali untuk persiapan penyaluran tahap III,” singkat Kades.

(irfan/beritasampit.co.id)