Ini Cara Dandim 1013/Mtw Beri Semangat Komunitas Budaya di Tengah Pandemi

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan saat menyerahkan bantuan properti seni kepada salah satu seniman.

MUARA TEWEH – Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan, memberi semangat kepada Komunitas Budaya Kabupaten Barito Utara di Makodim 1013/Mtw, Kamis 25 Juni 2020. Semangat dari Dandim kepada komunitas budaya, dalam bentuk pemberian bantuan properti kesenian dan pembekalan penguatan di tengah pandemi Covid-19 menuju era New Normal.

“Saat ini kita dalam suasana prihatin. Semua lini kehidupan termasuk seni budaya. Rekan-rekan dari komunitas budaya sudah lama tidak tampil, mengekspresikan talenta untuk menghibur masyarakat. Namun jangan berkecil hati, suatu saat nanti pasti akan kembali,” tutur Letkol Inf Yusan Riawan.

BACA JUGA:   Satu Lagi Pasien Suspek Covid-19 di RSUD Muara Teweh Meninggal Dunia

Ia meminta komunitas budaya tetap berlatih untuk mengasah kemampuan. Jangan sampai vakum, yang akan mengakibatkan kemandegan naluri berkreasi. Yusan Riawan mengatakan, di era New Normal ini bisa juga menampilkan kesenian, namun tetap harus tetap patuhi protokol kesehatan.

Selain memberi semangat dalam bentuk wejangan, Dandim juga memberi bantuan properti seni dan operasional perawatan. “Semoga dengan tambahan properti ini, menjadi dorongan untuk lebih baik dalam berkreasi dikedepannya,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Konflik Wilayah Sakral Berlanjut: Pemuda Adat Bantah Pernyataan Manajemen PT Indexim Utama