Ini Upaya Lapas Sukamara Cegah Pungli dan Gratifikasi

Vicon : ENN/BERITA SAMPIT - Lapas Sukamara mengikuti vicon kegiatan penguatan Unit Pemberantasan Pungli (UPP) dan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG).

SUKAMARA – Sebagai upaya untuk mencegah praktek pungutan liar dilingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara perlu adanya penambahan wawasan bagi petugas terkait dengan pemberantasan pungutan liar dan pengendalian gratifikasi.

Kepala Lapas Sukamara, Asmuri mengatakan bahwa Integritas pegawai menjadi perhatian utama untuk menciptakan institusi yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

BACA JUGA:   Pencegahan Karhutla Perlu Kerjasama Berbagai Pihak
800

“Kami mengikuti kegiatan penguatan Unit Pemberantasan Pungli (UPP) dan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) yang harapannya Lapas Sukamara dapat menambah wawasan terkait pemberantasan pungutan liar dan pengendalian gratifikasi,” terang Asmuri, Kamis (25/6/2020).

Asmuri menjelaskan jika penyelenggara negara yang bersih dan bebas korupsi dan nepotisme di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM merupakan bagian dari Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif.

BACA JUGA:   Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Sukamara Gelar Latihan Menembak Bersama Pemda dan Tokoh Masyarakat

“Nilai ini yang harus diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dalam melayani publik,” jelas Asmuri.

“Jika pungli ini tidak dinolkan maka akan merusak tatanan sehingga dampaknya besar,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)