Pasien Sembuh Covid-19 di Barsel Kembali Bertambah

SEMBUH - Pasien yang sembuh Covid-19 saat dijemput pihak keluarga di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

BUNTOK – Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Barito Selatan (Barsel) kembali menginformasikan bahwa, pasien yang sembuh dari Virus Corona (Covid-19) didaerah tersebut kembali bertambah satu orang lagi.

Pasien positif Covid-19, yang dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok tersebut dinyatakan negatif sehingga tersisa dua orang lagi pasien positif yang sedang dilakukan perawatan.

“Adapun pasien, yang telah dinyatakan sembuh tersebut atas nama Ny.S (37) seorang ibu rumah tangga yang berasal dari Desa Tanjung Jawa Kecamatan Dusun Selatan (Dusel),” kata Kasie Humas RSUD Jaraga Sasameh Buntok Halidah kepada beritasampit.co.id Rabu, (26/6/2020).

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Dikatakannya, pasien tersebut yakni Ny. S pertama kali masuk RSUD Jaraga Sasameh Buntok pada hari Minggu (26/4/2020) pukul 08.00 WIB dan dilakukan perawatan dengan standar ruangan isolasi khusus Covid-19 setelah dinyatakan positif berdasarkan dari hasil Swab pada tanggal (13/5/2020).

“Maka pada hari ini, Kamis (25/6/2020) yang bersangkutan telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumah dengan hasil dua kali swab negatif,” terang Halidah.

Sementara itu Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel dr. Djulita K Palar membenarkan bahwa pada hari ini pasien positif Covid-19 atas nama Ny. S asal Desa Tanjung Jawa yang dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok dinyatakan sembuh.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Setelah, hasil pemeriksaan swab dua kali berturut-turut yang hasilnya sangat memuasakan yakni negatif maka yang bersangkutan diperboolehkan pulang,” ungkapnya.

Ditambahkan Djulita K Palar, perlu diketahui sampai hari ini untuk jumlah pasien yang telah sembuh di Barsel berjumlah 15 orang sedangkan untuk pasien yang masih dalam perawatan ada dua orang.

“Pastinya kita sangat berharap, semoga saja kedua pasien yang masih dalam perawatan ini secepatnya bisa sembuh,” tukas Djulita K Palar. (Ded/beritasampit.co.id)