Penghuni Lapas Sukamara Dapat Pelatihan Membuat Pelindung Wajah

Pelatihan : ENN/BERITA SAMPIT - WBP Lapas Sukamara saat diberi pelatihan membuat pelindung wajah.

SUKAMARA – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Sukamara dilatih membuat pelindung wajah (face Shield) yang merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) yang bisa dipakai untuk menghindari penyebaran Coronavirus Disease 19.

Kepala Lapas Kelas III Sukamara Asmuri mengatakan bahwa para WBP dibimbing dan dilatih oleh Sub Seksi Pembinaan.

800

“Kita ingin menambah keterampilan WBP, dan menyesuaikan dengan situasi saat ini jadi kita melakukan pelatihan untuk membuat Pelindung wajah,” kata Asmuri, Kamis (25/6/2020).

BACA JUGA:   Kabupaten dan Kota di Kalteng Belum Sepenuhnya Siap Melaksanakan New Normal

Asmuri menerangkan bahwa pembuatan pengaman wajah (Face Shield) oleh warga binaan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan APD bagi Petugas Lapas secara internal.

“Kita saat ini masih mencoba membuat pelindung wajah sebanyak 50 buah untuk memenuhi kebutuhan petugas lapas Sukamara dulu,” jelas Asmuri.

Dalam kesempatan itu, Asmuri menerangkan jika pembuatan pengaman wajah (Face Shield) oleh para WBP merupakan salah satu bentuk kesiapan Lapas Sukamara menyambut masa New Normal.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Sosialisasikan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

“Lapas Sukamara bersiap menyambut new normal, karena itu kita melatih WBP membuat pelindung wajah yang merupakan salah satu APD” ucap Asmuri.

“Nantinya pelindung wajah ini akan dibagikan ke semua petugas dan wajib digunakan, terutama Petugas yang bersinggungan langsung dengan pengunjung maupun Warga Binaan,” tukas Asmuri. (enn/beritasampit.co.id)