PPK dan PPS se Kotim Dirapid Test

RAPID TEST: JMY/BERITASAMPIT - Ketua KPU Kotim beserta jajaran saat melakuka rapid test di gedung serbaguna Sampit

SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) menggandeng tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dalam rangka rapid test kepada petugas PPK dan PPS beserta seluruh sekretariat serta peneliti calon perseorangan.

Kegiatan tersebut dibagi beberapa zona diantaranya dilaksanakan di gedung Serba Guna Sampit, untuk kecamatan MB Ketapang, Baamang dan Seranau.

Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih menyebutkan bahwa akan ada 1.321 orang yang rapid test nanti hingga hari minggu mendatang. Dengan beberapa tahap dan lokasi yang berbeda-beda.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

“Pelaksanaan ini didanai dari KPU Kotim, difasilitasi oleh tim gugus tugas. Jika ditemukan ada petugas yang reaktif maka diminta untuk istirahat. Rapid test hari ini sekitar 300 orang di sampit sedangkan di kecamatan Cempaga ada sekitar 200 orang, total 500 orang petugas PPK, PPS beserta sekretariat,” kata Siti, saat diwawancarai disela-sela kegiatan.

Sementara itu, juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covod-19 Kotim, Multazam mengatakan. Jika nantinya ditemukan orang yang reaktif, maka pihaknya akan menjalankan prosesur sesuai SOP serta dilakukan karatina.

BACA JUGA:   Jalan Rusak di Desa Tanjung, Bawan dan Kuayan Mulai Diperbaikan

“Pelaksanaan dilaksanakan hingga 4 hari kedepan hingga hari minggu nanti. Dengan lokasi berbeda-beda tentunya. Seperti di samuda, tualan hulu, bukit santuai dan parenggean. Tersebar di 17 kecamatan 181 desa petugas,” sebut Multazam

Dalam pelaksanaan survei di lapangan nantinya, para petugas wajib menjalankan protokol kesehatan dan memakai APD yang disediakan KPU Kotim.
(jmy/beritasampit.co.id)