Sambut Hari Bhayangkara 74, Kapolresta Palangka Raya Gelar Analisa dan Evaluasi Bersama Seluruh Perwira

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan Anev Kapolresta Palangka Raya bersama seluruh Perwira.

PALANGKA RAYA – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama Polres jajarannya terus mempersiapkan kesiapsiagaan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang. Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, menyikapi hal tersebut dengan menggelar kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) bersama seluruh Perwira, Kamis 25 Juni 2020.

Anev berlangsung di Lobi Mapolresta Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, membahas tentang perencanaan penyambutan hari besar Kepolisian tersebut.

BACA JUGA:   Kapolsek Bukit Batu Patroli Kamtibmas dan Sosialisasi Gerakan 3M

“Kita harus meningkatkan kondisi keamanan, yakni pada kawasan Mako, pelaksanaan tugas anggota di lapangan serta saat Hari Bhayangkara, guna mengantisipasi terjadinya tindakan yang kejahatan dan aksi terorisme,” kata Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

Hal tersebut merupakan hasil evaluasi dari pelaksanaan tugas yang dilakukan mulai dari kegiatan rutin hingga insidental (pada suatu kesempatan atau waktu tertentu saja), serta analisa akan potensi kerawanan pada saat ini.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Terima Penghargaan Dedikasi Konservasi Penanganan Kecelakaan Sebangau

“Sebagai langkah strategis, kami akan menggiatkan latihan Bela Diri Polri secara rutin dan meningkatkan sistem keamanan markas, serta menerapkan body system bagi personel saat bertugas di lapangan,” tutur Jaladri.

Menutup anev tersebut, dirinya mengingatkan agar para perwira dapat mengingatkan dan mengarahkan anggota untuk melaksanakan tugas dengan semangat serta sesuai dengan SOP yang berlaku, menyambut perayaan Hari Bhayangkara ke-74. (Hardi/beritasampit.co.id).