Aparat Polresta Palangka Raya Sambangi Masjid yang Persiapkan Salat Jumat Berjamaah

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Polresta Palangka Raya saat menyambangi pengurus Masjid Raudhatul Jannah yang mempersiapan salat Jumat.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya hingga kini terus berupaya mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Tim Operasi Aman Nusa II Polresta Palangka Raya yang dipimpin oleh IPDA Wimbo Nirwono menyambangi masjid Raudhatul Jannah, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Jumat 26 Juni 2020 yang sedang dalam persiapan Salat Jumat berjamaah.

Bersama dengan pengurus masjid tersebut, Wimbo dan rekannya mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada saat berlangsungnya kegiatan ibadah salat, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh MUI dan Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Ini merupakan salah satu contoh dalam fase New Normal Life, dimana kita dituntut untuk dapat menyesuaikan diri dengan aturan baru yakni protokol kesehatan ditengah wabah Covid-19 yang melanda,” kata IPDA Wimbo.

Penerapan protokol tersebut, katanya salah satu upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran atau penularan Virus Corona dalam kehidupan sehari-hari, yakni dengan wajib gunakan masker, menjaga jarak fisik dan menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

“Harus tetap optimis dan jangan biarkan wabah Covi-19 mengalahkan kita, oleh karena itu kami selaku anggota Polri akan selalu hadir dan setia mendampingi masyarakat untuk melewati masa ini,” pungkas Wimbo.

Selesai menyampaikan imbauan tersebut, tim kembali bergerak melakukan patroli dengan tujuan serupa pada masjid-masjid yang melaksanakan salat jumat di wilayah Kota Palangka Raya. (Hardi/beritasampit.co.id).