Di Tengah Banjir Kapolsek Bulik Kembali Bagikan Bansos Beras Untuk Warga Desa Batu Kotam

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno saat menyerahkan bantuan beras sebagai bentuk bakti sosial hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 di Desa Batu Kotam, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Dalam memperingati hari Bhayangkara ke 47 Polsek Bulik melaksanakan bakti sosial membantu warga yang terdampak banjir, dengan membagikan Bantuan Sosial (Bansos) 100 karung beras di Desa Batu Kotam, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau di tengah banjir dan juga

Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno mengatakan, bahwa Bansos tersebut bertujuan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan terdampak banjir, sehingga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, dan juga menjalin hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat.

800

“Mudah-mudahan, bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dan terus menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” kata Ipda Hadi Prayitno, Jumat 26 Juni 2020.

BACA JUGA:   Aksi Para Jaksa Lamandau Peringati HUT PJI Kagetkan Warga Miskin

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Camat Bulik Arbaen, Danramil 1017-01 Bulik Lettu Inf Safrudin, Kades Batu Kotam M Yusri, Ketua BPD Desa Batu Kotam Muhtarudin, Bhabinkamtibmas Desa Batu Kotam Brigpol Bambang, dan Babinsa Desa Batu Kotak Kopda Hariyanto.

Kemudian, disela penyerahan bantuan ini pihaknya juga sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dan bahaya banjir di pemukiman desa.

BACA JUGA:   Haul Akbar Guru Asri di Desa Babaung Ditunda, Ini Alasannya?

“Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan, dan untuk bahaya banjir, warga agar selalu waspada dalam beraktivitas, dan semoga dalam banjir tahunan tidak memakan korban akibat kelalaian orang tua terhadap anaknya,” pungkasnya.

Iapun tidak lupa selalu mengimbau kepada warga Desa Batu Kotam untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di desa maupun di Kota Bulik. (Andre/beritasampit.co.id).