Kapolda dan BNN Kalteng Tingkatkan Sinergitas Perangi Narkoba

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo foto bersama dengan para petinggi di Kalteng dalam memperingati hari anti narkotika internasional.

PALANGKA RAYA – Sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas antar aparat penegak hukum dalam memerangi penyalahgunaan narkoba, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, mengikuti acara puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang dilakukan melalui video conference di Kantor BNNP Kalteng, di Kota Palangka Raya, Jumat 26 Juni 2020.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang diikuti juga oleh Brigjen Pol Drs Edi Suwasono MM, Kepala BINDA Kalteng beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Masjid Kampus Salahuddin UPR Sudah Dibangun

“Kegiatan yang baru saja diselenggarakan bertujuan untuk menyamakan persepsi antar lembaga dalam upaya pencegahan penyebaran narkotika yang ada di Kalteng,” ucap Irjen Pol Dedi yang didampingi Dirresnarkoba Kombes Pol Bonny Djianto.

Upaya pencegahan tersebut, kata Dedi harus didukung seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan generasi yang produktif dan peduli terhadap kondusifitas suatu wilayah.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

“Hal tersebut tentu selaras dengan peringatan HANI yang mengangkat tema hidup 100 persen di era new normal sadar, sehat produktif dan bahagia tanpa Narkoba,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan itu diselenggarakan untuk memperingati HANI juga launching aplikasi website aduannarkoba.bnn.go.id.(Hardi/beritasampit.co.id).