Ketua BATAMAD Kobar, Kardianto Siap Dukung Polri Wujudkan Kamtibmas Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Batamad Kabupaten Kobar, Kardianto ST.

PANGKALAN BUN – Ketua Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyatakan siap mendukung Polri dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat yang semakin produktif di Kobar yang berjuluk ‘Marunting Batu Aji’ di tengah pandemi Covid-19 ini.

Apalagi dalam menyambut hari Bhayangkara 74 pada 1 Juni 2020. Menurut Kardianto, kegiatan Polri yang digagas dalam perayaan hari Bhayangkara ke 74 merupakan salah satu terobosan Polri mengajak masyarakat untuk bangkit berkerja dimasa pendemi Covid-19 ini.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

“Bekerja itu artinyakan luas, bisa menyeluruh ke berbagai sektor pembangunan. Dan untuk mengajak bekerja kepada masyarakat bukan hanya dengan kata-kata slogan, tapi Polri dan jajaran Polres, sebelum dan saat menyambut hari Bhayangkara ke 74, disaat pandemi Covid-19 telah banyak melakukan bakti sosial kepada masyarakat Kobar,” ungkap Kardianto, Jumat 26 Juni 2020.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

Menurut Kardianto, selama ini banyak kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas yang bekerja sama dengan Babinsa, serta organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Kobar.

“Semoga kegiatan tersebut, bisa menjadi tolak ukur bagi masyarakat Kobar untuk bersama-sama mensukseskan New Normal, sehingga dengan masih pandeminya virus corona, masyarakat tetap bekerja kembali mengolah lahan pertanian, perikanan, perkebunan, pertanakan dan usaha lainnya”, pungkasnya. (Man/beritasampit.co.id).