KKB Pusat Minta KKB Barsel Jalin Kerja Sama dengan Pemda dan Pengusaha

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus KKB Barsel saat mengikuti Rakernas KKB secara virtual.

BUNTOK – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat yang dipimpin H Yuni Andi Nur Sulaiman HB meminta kepada KKB Kabupaten Barito Selatan (Barsel) agar saling kerja sama dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dan para pengusaha di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan H Yuni Abdi saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KKB se-Indonesia secara virtual melalui video conference, Rabu 24 Juni 2020. Untuk mengatur struktural kepengurusan, ia menyerahkan semuanya kepada masing-masing Ketua KKB se-Indonesia. “Sehingga kedepannya, KKB ini akan semakin berjalan dengan baik,” ujarnya.

Oleh karena itu, tokoh KKB Barsel Rahmanto Rahman kepada beritasampit.co.id mengatakan, bahwa KKB Barsel sendiri diminta untuk membentuk dan membina struktur kepengurusan yang ada. “Sehingga, bisa berjalan dengan baik serta sesuai dengan harapan,” ucapnya, Jumat 26 Juni 2020.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Selain itu, Anggota DPRD Barsel ini juga mengungkap, bahwa terkait Koperasi Cabang, KKB Barsel memohon petunjuk serta arahan dari KKB Pusat, pasalnya pihak PT Palopo, yang bergerak di bidang tambang batu bara sudah beroperasi di daerah ini.

“Semoga saja, Cabang Koperasi KKB daerah ini bisa ikut bekerja di PT Palopo karena jalan perusahaan yang digunakan tersebut merupakan hak milik dari PT Hasnur,” beber Rahmanto di Barsel.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Sementara itu, untuk menyambut Hari Raya Idul Adha mendatang Ketua Umum KKB Pusat juga akan menyumbangkan satu ekor kambing untuk masing-masing Ketua KKB se-Indonesia. Ketua KKB Barsel yang merupakan Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST diharapkan Ketua Umum KKB Pusat bisa menyumbangkan satu ekor sapi.

Bantuan hewan Qurban tersebut nantinya diprioritaskan untuk KKB yang berhak menerimanya, terlebih dimasa-masa pademi Covid-19 ini KKB Pusat, Provinsi dan Daerah diharapkan ikut berperan serta.

“Untuk meringkan beban saudara-saudara kita yang membutuhkannya karena terdampak Covid-19,” pungkas Rahmanto Rahman. (Ded/beritasampit.co.id).