Pengurus PKK Kalteng Bagikan Paket Sembako Untuk Pasukan Pembersih Jalan dan Warga

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus PKK Kalteng bagikan paket sembako untuk pasukan pembersih jalan dan Warga.

PALANGKA RAYA – Pengurus PKK Provinsi Kalteng melakukan ‘Jumat Berkah’, dengan membagikan paket sembako, sayur mayur, nasi box serta masker kepada para pasukan orange atau pembersih jalan dan warga, di Bundaran Besar, Jumat 26 Juni 2020.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran, bersama Ketua DWP Provinsi Kalteng Norhayati Fahrizal Fitri dan pengurus PKK lainnya, menyambangi para petugas pembersih jalan dan menyerahkan secara langsung satu persatu paket sembako, masker, nasi box.

Sebanyak 150 paket sembako dibagikan dan 225 box nasi plus masker. Ini merupakan bentuk kepedulian PKK Kalteng kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Mayoritas sasaran Gerakan ‘Jumat Berkah’ PKK ini yakni masyarakat yang bekerja sebagai pembersih jalan/pasukan kuning, pedagang asongan, hingga pemulung, yang ditemui dan disambangi di seputaran Bundaran Besar, Taman Pesuk Kameloh dan lainnya di Palangka Raya.

“Hari ini, kami PKK bersama DWP berbagi keberkahan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, di tengah situasi Covid-19 ini. Ada ratusan paket sembako, masker, nasi box dan lainnya, yang dibagikan di beberapa tempat, yang ditemui. Ada bapak dan ibu yang membersihkan jalan, pedagang asongan dan lainya. Alhamdulillah, semoga bisa bermanfaat dan nantinya kegiatan ini dapat terus kami lakukan serta orang lain lakukan untuk membantu sesama,” kata Ivo Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

Kegiatan kemudian dilakukan di lokasi lainya dengan sistem berjalan dan hunting menyambangi warga yang membutuhkan. Dari itu juga, Ivo menyebut peran serta organisasi dan warga yang peduli terhadap sesama sangat dibutuhkan bagi warga yang membutuhkan.

“Tentu ini tidak hanya PKK, melainkan banyak yang peduli terhadap sesama. Ini terus kita galakkan untuk rasa kepedulian dan keberaamaan,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).