Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Seruyan Gelar Baksos Bagikan Sembako

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro saat menyerahkan bantuan untuk disalurkan secara simbolis. Jumat 26 Juni 2020.

KUALA PEMBUANG – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 Polres Seruyan gelar Bakti Sosial (Baksos) penyaluran bantuan berupa sembako dan peralatan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut dimulai dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro didampingi Wakapolres Kompol Imam Riyadi beserta para PJU.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Seruyan Yulhaidir diwakili oleh Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti, Perwira Penghubung Kodim 1015/Sampit Mayor Inf Bambang Waluyo, Assisten 3 Kabupaten Seruyan, dan Kasat Pol-PP Seruyan.

AHMAD/BERITA SAMPIT – Foto bersama sebelum pelepasan rombongan yang akan membagikan bantuan sembako.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan bahwa pembagian paket sembako ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh kepolisian, termasuk Polres Seruyan.

BACA JUGA:   Hasil Pleno KPU Kalteng, Caleg DPD RI Teras Narang Raih Suara Terbanyak

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, untuk perayaan hari Bhayangkara ke-74, seluruh kepolisian Indonesia sama-sama membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini,” kata AKBP Agung Tri Widiantoro, Jumat 26 Juni 2020.

Selain itu, dalam kegiatan pembagian bantuan ini Kapolres didampingi Kabag Ops AKP Guntur Tri Bawono, Wakil Bupati Seruyan, TNI, dan Assisten 3 Kabupaten Seruyan, saat mengunjungi rumah-rumah yang berada di pinggir sungai.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Harus Dimulai Dari Swasembada Pangan

“Intinya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19, untuk sasaran kita di wilayah Kabupaten Seruyan, kita menyisir ke daerah pinggir sungai dengan menggunakan speed membagikan kepada masyarakat di daerah perairan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Seruyan berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi bukti kepedulian kepolisian pada masyarakat pada hari Bhayangkara ke-74.

“Semoga situasi Kamtibmas akan senantiasa kondusif, dengan adanya bansos ini bisa diterima langsung oleh masyarakat yang membutuhkan, sehingga bansos ini bisa dirasakan bagi kesejahteraan masyarakat tersebut,” harapnya.

(ASY/beritasampit.co.id)