Tenaga Medis Hingga Cleaning Service di Murung Raya Positif Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, dr Suwirman.

PURUK CAHU – Para Tenaga Medis patut memperoleh gelar pahlawan dalam masa pandemi corona saat ini. Mereka terdiri atas dokter, perawat, dan petugas-petugas kesehatan lainnya. Mereka bekerja dengan senyap dan sukarela mempertaruhkan nyawa demi keselamatan orang lain.

Sebagai garda terdepan para medis mempunyai peran yang cukup besar terhadap keselamatan masyarakat. Mereka bertugas memastikan pasien-pasien dapat tertangani dengan baik namun juga tetap harus memikirkan keselamatan nyawa mereka sendiri.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya melalui Sekretaris, dr Suwirman. Ia mengatakan, karena menangani pasien positif corona, sampai saat ini sudah ada 4 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 untuk tenaga kesehatan yang ada di Murung Raya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Dari empat kasus tersebut, dua orang dari Desa Mangkahui yakni 1 Orang Medis, 1 Orang Para Medis. Sedangkan 2 orang lagi adalah Cleaning Service di Kota Puruk Cahu dengan hasil swab positif,” ungkap Suwirman saat pers rilis di Gedung A Aula Setda Kantor Bupati Murung Raya, Kamis 25 Juni 2020.

Ia menyampaikan, bahwa betapa pedulinya para tenaga medis dan dokter berjuang untuk menyelamatkan masyarakat dari virus tersebut, supaya masyarakat lebih sadar pentingnya melindungi diri serta menjauhi dari kerumunan yang sifatnya mempercepat penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Kami minta kepada seluruh masyarakat khususnya di Murung Raya, agar dapat membantu pemerintah maupun tenaga medis dalam memerangi Covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari cengkeraman corona tersebut,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).