Kontribusi PT Korintiga Hutani Untuk Masyarakat Kobar Diapresiasi Anggota Dewan

IST/BERITA SAMPIT - Rombongan Anggota DPRD Dapil 3 bersama Wabup Kobar, dan sejumlah perusahaan besar swasta foto bersama usai meninjau banjir di Kecamatan Aruta.

PANGKALAN BUN – Kontribusi PT Korintiga Hutani (KTH) yang selama ini terus mengalir langsung kepada masyarakat maupun melalui Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang didukung dengan bantuan dalam pembangunan diapresiasi DPRD Kotawaringin Barat (Kobar).

“Kita apresiasi komitmen PT KTH terhadap daerah dan masyarakat sekitar. Contoh konkret, disaat banjir melanda desa-desa di Aruta, KTH mungkin termasuk yang lebih dulu menyumbang sembako bagi warga terdampak banjir,” kata Ketua Fraksi PAN-PKS DPRD Kobar, Tuslam kepada beritasampit.co.id, Sabtu 27 Juni 2020.

Anggota DPRD Kobar Dapil 3 yang sedang reses di Kecamatan Aruta juga berkunjung ke lokasi banjir, paling parah adalah di Desa Krabi dan Desa Gandis. “Dalam catatan kami, selain bantuan terhadap korban banjir, KTH juga komit dalam pelaksanaan proyek jalan konsorsium, karena PT KTH telah menggelontorkan anggarannya mencapai Rp 20 miliar,” ungkap Tuslam.

BACA JUGA:   3 Rumah Warga Desa Keraya Nyaris Roboh Terkikis Abrasi Gelombang Laut

Selain itu, Sri Lestari Anggota DPRD dari Partai Gerindra, yang juga berasal da eiDapil 3, juga memberikan apresiasi kepada PT KTH, yang telah banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat. Selain kepeduliannya kepada masyarakat, katanya, PT KTH juga telah banyak mendukung pembangunan di Kobar. Seperti melakukan konsorsium pembangunan, membuka akses jalan penghubung desa-desa di wilayah Kecamatan Aruta.

BACA JUGA:   Masih Banyak Warga Tidak Gunakan Masker

“Semoga hal positif tersebut bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan serta bisa menjadi penyemangat perusahaan lain yang ada di Kotawaringin Barat,” ujar Sri Lestari.

Sementara itu, Sutiyana Wakil Ketua Komisi B DPRD Kobar, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa PT KTH selain memberikan bantuan berupa sembako juga komitmen terhadap program pembangunan yang dientaskan Pemerintah Daerah.

“Bahkan kemarin saat para anggota dewan dari Dapil 3, reses ke Aruta untuk solusi dari Pemerintah Daerah, yang memberikan penawaran untuk relokasi tempat yang lebih tinggi dengan penataan yang sedemikian rupa. PT KTH siap mendukungnya,” ungkap Sutiyana. (Man/beritasampit.co.id).