Setiap Musibah Banjir di Aruta, Ini yang Dilakukan PT SINP dan PT PBNA (Astra Group)

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Suryono, Community Developmnet Officer (CDO) PT SINP-PBNA secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada aparat Desa Gandis, untuk warga yang terdampak banjir.

PANGKALAN BUN – Setiap terjadi musibah banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), semua perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di Aruta selalu komitmen menyalurkan bantuan kepada masyarakat desa yang terdampak banjir.

Seperti PT SINP (Sinar Indah Nusantara Pagi dan PT PBNA (Persada Bina Nusantara Abadi) Astra Group, menyalurkan bantuan sosial sembako untuk warga terdampak banjir.

“Untuk Desa Gandis sendiri, telah kami salurkan beras sebanyak 53 sak dan mie instan sebanyak 20 dus. Bantuan tersebut sebagai gerakan tanggap darurat karena Desa Gandis termasuk wilayah yang parah terkena banjir,” kata Suryono, Community Developmnet Officer (CDO) PT SINP-PBNA.

BACA JUGA:   Tangani Covid-19, Lima Srikandi Bhayangkari Dapat Penghargaan Dari Kapolres Kobar

Kata Suryono, perusahaan pun siap akan memperbaiki sejumlah akses jalan yang terputus akibat terendam banjir. “Kepedulian kami menyeluruh, bukan hanya bantuan sembako tapi juga perbaikan lingkungan pemukiman masyarakat dan juga siap memberikan pengobatan gratis,” ujar Suryono.

Terpisah Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah saat meninjau banjir di wilayah Kecamatan Arut Utara, menyempatkan meninjau pembagunan jalan konsorsium.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Astra yang telah banyak memberikan sumbangsih terhadap pembagunan Kecamatan Arut Utara,” kata Ahmadi.

BACA JUGA:   Kapolsek Arut Selatan Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir dengan Bantuan Beras

Sejak diluncurkannya program konsorsium sampai sekarang tahap 3, PT Astra telah terlibat dalam pembangunan peningkatan infrastruktur jalan di Kecamatan Arut Utara tersebut. Keterlibatan pihak perusahaan dalam percepatan pembangunan ini salah satu bukti sinergitas yang telah tercipta antara perusahaan dan Pemerintah Daerah cukup baik.

“Insya Allah rencananya pada tahun 2021 listrik akan masuk menerangi desa-desa yang ada di Kecamatan Arut Utara. Dan pihak perusahaan PT Astra siap mendukung adanya pembukaan jalan baru menuju ke Arut Utara melalui simpang Amin Jaya,” pungkas Ahmadi Riansyah. (Man/beritasampit).