Adaptasi Kebiasaan Baru, Gubernur Bersama Forkopimda Ajak Masyarakat Giat Olahraga

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran bersama Forkopimda Kalteng olahraga bersepeda, dan ajak masyarakat giat berolahraga.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Komunitas Sepeda Palangka Raya menyempatkan waktu bersepeda bersama, Minggu 28 Juni 2020.

Gowes tersebut dilaksanakan sebagai salah satu cara Sugianto Sabran untuk mengajak masyarakat hidup sehat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita harus membiasakan diri untuk berolahraga, terlebih lagi saat pandemi Covid-19 yang masih melanda. Oleh karena itu Olahraga menjadi salah satu cara kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Sugianto Sabran.

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat, Sugianto juga memberikan contoh bagi masyarakatnya untuk terus memperhatikan kesehatan, terlebih di masa pandemi ini. Seperti yang dilakukannya diakhir pekan. Bersama Forkopimda Kalteng, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berolahraga sekaligus meningkatkan sinergi antar pimpinan di daerah.

Pada masa pandemi ini, masyarakat Kalteng, khususnya Kota Cantik Palangka Raya juga tampak sedang ramai berolahraga sepeda pagi dan sore, mulai dari anak-anak sampai orang tua memilih mengisi waktu senggang dengan bersepeda.

Pada kesempatan olahraga bersepeda tersebut, Sugianto sesekali menyapa masyarakat dengan melambaikan tangan kepada warga yang melintas di beberapa jalan yang dilalui.

“Kami mengajak masyarakat mari hidup sehat dan juga berdisiplin,” ujar dia saat beristirahat sekaligus meninjau kondisi di kawasan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Adapun rute yang dilalui Gubernur beserta rombongan gowes santai tersebut dimulai dari Jalan Imam Bonjol, Jalan RTA Milono (bundaran burung), Jalan Adonis Samad, kemudian berputar arah di depan Bandara Tjilik Riwut dan kembali ke Bundaran Besar.

“Dalam berolahraga disiplin itu mesti dilakukan, begitu juga dengan protokol kesehatan tetap diatur agar tidak mengganggu aktivitas olahraga. Apalagi sekarang kita akan memasuki masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru,” bebernya.

Tampak hadir mengikuti olahraga bersepeda santai tersebut, antara lain Kapolda Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Dr. Mukri, SH., MH, Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, dan sejumlah Kepala SKPD. (Hardi/beritasampit.co.id).