Jaga Imunitas dan Pantau Kamtibmas, Kapolda Kalteng Bersama Forkopimda Olahraga Bersepeda

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng bersama Forkopimda Kalteng olah raga bersepeda.

PALANGKA RAYA – Sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Dedi Prasetyo bersepeda santai bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng, Minggu 28 Juni 2020. Gowes baren itu juga diikuti Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Olahraga bareng ini dimulai dari Istana Isen Mulang, Jalan Katamso Kota Palangka Raya menuju Jalan Imam Bonjol dan Jalan RTA Milono. Setelah melewati Bundaran Burung, rombongan sepeda santai melaju ke Jalan Adonis Samad dan istirahat sejenak tepat di depan Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya.

“Olahraga bersepeda ini kami lakukan untuk meningkatkan sinergitas dan mempererat tali silaturahmi,” ujar Dedi Prasetyo.

Katanya, olahraga bersepeda adalah untuk menjaga imunitas tubuh sambil memantau situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Palangka Raya di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker ketika keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” ucapnya.

Dari bandara, rombongan bersepeda ini langsung putar balik kembali ke Istana Isen Mulang dengan rute yang sama. Setibanya di Rujab Gubernur, Kapolda bersama Forkopimda langsung menikmati kudapan yang disediakan, antara lain bubur kacang hijau dan rebusan kacang tanah, ubi kayu, ubi jalar, jagung serta pisang.

“Semoga dengan kita rajin berolah raga, kita selalu diberikan kesehatan dan dapat mencegah terpapar Covid-19. (Hardi/beritasampit.co.id).