Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Lauk Pauk Siap Saji bagi Pelaku Pariwisata Terdampak Covid-19

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudpora) H Suparman menyerahkan Bantuan Lauk Pauk Siap Saji (Balasa) kepada 13 pelaku pariwisata daerah terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan tahap 1 dari dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu berlangsung di Aula Bappeda Kapuas, Senin (29/6/2020).

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata atas dukungan dan perhatian kepada pelaku pariwisata di Kabupaten Kapuas.

Menurutnya hal itu sebagai wujud kepedulian pariwisata di tengah Pandemi Covid-19.

“Seberapapun bantuan yang diberikan harus tetap disyukuri. Jangan dilihat dari besarannya tetapi dilihat dari kepedulian, kebersamaan dan partisipasi dari pariwisata yang masih memperhatikan kebutuhan kita terutama bagi saudara-saudara yang menjadi pelaku destinasi wisata,” ujarnya.

Kemudian Ben berharap bagi Disbudpora setempat untuk mengawal penyalurannya sehingga tepat sasaran dan jumlahnya sehingga bisa dimanfaatkan.

“Saya berharap agar pelaku usaha tetap semangat dan kreatif mengembangkan usaha di masa pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpora Kapuas H Suparman mengatakan, bantuan ini diberikan bertujuan untuk meringankan masyarakat terutama pelaku pariwisata di Kabupaten Kapuas.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan ekonomi kita khususnya para pelaku parisiwata. Dan rencananya kita akan mengusulkan kembali untuk tahap kedua setelah ada validasi dan verifikasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf),” ungkapnya.

(irfan/beritasampit.co.id)