Bupati Ajak Semua Warga Dukung Program Lewu Isen Mulang

MENYAMPAIKAN SAMBUTAN : ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menyampaikan sambutan pada launching program Lewu Isen Mulang, di Kelurahan Kasongan Lama, Senin 29 Juni 2020.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, Launching program Lewu Isen Mulang atau Desa Pantang Mundur di Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, pada Senin 29 Juni 2020.

Launching Desa Isen Mulang ini merupakan gerakan yang sangat positif yang memotivasi masyarakat mempersiapkan diri masuk pada era new normal atau normal baru.

Oleh sebab itulah, Bupati Katingan Sakariyas, mengimbau kepada semua masyarakat untuk sama-sama mendukung program ini sebagai upaya dalam menekan dan memutuskan mata rantai wabah covid-19 beserta dampaknya yang saat ini bisa di rasakan khususnya Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Rumah Warga di Kasongan Disatroni Maling Saat Lagi Sepi

“Tanpa solidaritas dan dukungan kita semua, tidak akan ada guna dan tidak ada hasilnya program yang dilaunchingkan pada hari ini. Oleh karena itu mari kita semua bahu- membahu saling peduli dan peka untuk mencegah penyebaran covid-19 ini, yaitu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan selalu mengedepankan semangat penyang hinje simpei,” jelas Bupati Sakariyas.

Melalui kegiatan ini juga, dirinya menyampaikan kepada seluruh masyarakat, agar pada masa pandemi virus corona ini semua pihak dapat selalu bersikap tenang, tidak emosional, menahan diri dalam menyikapi masa-masa sulit ini.

BACA JUGA:   Sembilan Desa di Katingan Terisolir Jaringan Telekomunikasi, Diskominfo Usulkan ke Pemerintah Pusat

“Semua kita harus tetap bekerja dan melayani masyarakat. Saya himbau masyarakat agar tidak panik, namun tetap waspada menyikapi masuknya virus corona ke Indonesia terkhusus Kabupaten Katingan dengan melakukan langkah-langkah preventif seperti membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak. menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)