Polres Katingan Simulasi Pengamanan Markas

ANTISIPASI SERANGAN : IST/BERITASAMPIT - Suasana Simulasi Sispammako di halaman markas komando Polres Katingan, Senin 29 Juni 2020.

KASONGAN – Dalam rangka antisipasi serangan ke markas kepolisian, Polres Katingan melaksanan kegiatan simuliasi Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispammako) ” Alarm Of Sterling”.

Kegiatan Simulasi Sispammako “Alarm of Stelling” yang dipimpin Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK dengan melibatkan PJU dan seluruh personil Polres Katingan, pada Senin 29 Juni 2020.

800

Simulaasi tersebut ketika ada massa yang tidak terima dengan rekannya yang di tangkap oleh pihak kepolisian dan ingin melakukan perusakan di markas komando Polres Katingan.

Lalu anggota membunyikan alarm stelling yang bertanda dengan adanya bahaya atau serangan dari massa yang ingin masuk tersebut.

BACA JUGA:   Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok di Pasar Sanaman Mantikei Masih Wajar

Mendengar bunyi alarm stelling, semua anggota yang berada di markas komando bergegas menepati zona sebagai titik pengaman terutama di gerbang utama, serta titik-titik rawan lainnya dan tentunya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing personil dalam menghadapi bahaya tersebut dengan komando yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK mengatakan maksud dan tujuan kegiatan adalah memberikan gambaran dan pedoman bagi personel Polres Katingan tentang bagaimana cara bertindak, mengamankan serta melindungi markas kepolisian berikut asetnya,  serta guna mengantisipasi terhadap penyerangan oleh oknum tertentu kepada anggota polri baik personil maupun Mako Polres Katingan,”jelasnya .

BACA JUGA:   Polres Katingan Monitor Harga Sembako di Pasaran Jelang Lebaran

“Ini adalah merupakan gambaran situasi ketika suatu saat terjadinya keributan dan dilakukannya penyerangan terhadap markas komando. Dengan demikian, tentunya semua personil dapat memahami SOP tentang pengamanan mako dan sebagai kesiapan personel dalam menghadapi berbagai serangan nantinya,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)