Polsek Aruta Bantu Warga Terdampak Banjir

BANTU - Kapolsek Artuta, Ipda Rahis saat menyerahkan bantuan kepada warga desa

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP E Dharma B Ginting melalui Kapolsek Arut Utara (Aruta) Ipda Rahis bersama babinsa dan pemerintah Desa Kerabu turun langsung meninjau banjir serta memberikan bantuan sembako kepada korban.

Rahis mengatakan, jajaran Polres Kobar bersama TNI, dan pemerintah desa mengadakan bakti Sosial sekaligus mengunjungi warga yang terdampak banjir. “Semoga Cepat surut banjirnya, dan akan dikoordinasikan sama Forkopinda guna mencari solusi terkait penanggulangan banjir ini,” kata Rahis, Senin 28 Juni 2020.

BACA JUGA:   PSK Mengaku Layani Tamu Dengan Mentaati Protokol Kesehatan Covid-19

Menurutnya, saat giat Rabu 24 Juli 2020, sedikitnya ada 65 kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir. Saat ini pemerintah desa sudah menyiapkan aula kantor desa sebagai posko banjir. Dimana ruangan tersebut dapat menampung hingga 100 warga.

“Harapannya banjir ini segera usai dan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi penerimanya,” tutur Rahis.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Kobar akan Berlakukan Razia dan Jam Malam

Sementara itu, salah satu warga Desa Kerabu yang terdampak banjir mengucapkan terima pada Polres Kobar, khususnya Polsek Aruta yang telah mau mengunjungi serta memberikan sembako kepada warga. Dia berharap adanya uluran tangan pada dermawan atas bencana yang dialami.

”Semoga sukses selalu dan dimurahkan rezekinya serta dipanjangkan umurnya” ungkapnya. (man/beritasampit.co.id).