183 Personel Polda Kalteng Naik Pangkat

Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo

PALANGKA RAYA – Sebanyak 183 personel Polda Kalteng, hari ini dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, Selasa 30 Juni 2020. Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan Upacara Korp Raport yang dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, di lapangan Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya.

Upacara ini diikuti oleh personel yang terhitung 1 Juli 2020 berhak menerima pangkat baru setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Karena, seorang bhayangkara sudah sepatutnya diberikan reward dari kesatuan atas kinerjanya. Saya mewakili pimpinan mengucapkan selamat kepada rekan-rekan anggota yang telah naik pangkat hari ini. Semoga amanah,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo.

Sebanyak 183 personel yang naik pangkat, dari AKBP ke Kombes ada tiga personel, Kompol ke AKBP berjumlah satu orang, Iptu ke AKP ada dua anggota, Ipda ke Iptu sebanyak dua personel, Aipda ke Aiptu ada 17 anggota, Bripka ke Aipda 11 orang, Brigadir ke Bripka 72 personel, Briptu ke Brigadir berjumlah 18 orang, Bripda ke Briptu ada 38 anggota, Bharatu ke Bharaka satu orang dan Bharada ke Bharatu lima anggota.

Ketika dikonfirmasi, Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rohmawan, mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari institusi atas kinerja personel selama ini. (Hardi/Beritasampit.co.id)