Bupati Sukamara Buka TMMD di Desa Bangun Jaya

Serahkan : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan program kerja kepada Dandim 1014/PBUN Letkol Inf Yudi Rianto Ratu.

SUKAMARA – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 Kodim 1014/PBN dan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 dibuka oleh Bupati Sukamara Windu Subagio di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam, Selasa (30/6/2020).

Dalam acara tersebut hadir Komandan Korem 102/Panju Panjung, Brigjen Purwo Sudaryanto, Dandim 1014/PBN, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu, Kepala BKKBN Provinsi Kalteng, M Irzal.

BACA JUGA:   PANTAS Kantongi Rekomendasi Golkar dan Nasdem

Dalam sambutannya, Windu Subagio mengatakan bahwa TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan pemerintah daerah dengan tujuan membangun desa.

“TMMD merupakan sarana membantu pemerintah daerah dalam membangun desa, pembangunan ini untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM di desa,” kata Windu Subagio saat membuka TMMD di Balai Desa Bangun Jaya.

BACA JUGA:   Anggota Komisi IV DPRD Ketapang Kunker ke Sukamara, Bahas Jembatan Jelai

Selain itu TMMD juga bertujuan agar roda perekonomian berjalan dengan baik, terjalin fungsi koordinasi untuk sinergikan program.

Sementara itu, Komandan Korem 102 Tanju Panjung Brigjen Purwo Sudaryanto mengatakan bahwa fokus utama TMMD adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan juga membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan daerah terutama daerah daerah terpencil dan daerah terisolir. (enn/beritasampit.co.id)