Cegah Penyebaran Covid-19, Polresta Palangka Raya Dirikan Posko Lintas Perbatasan

PEMERIKSAAN : IST/BERITA SAMPIT - Polresta Palangka Raya melakukan pemantauan dan pemeriksaan bagi masyarakat yang ingin keluar maupun masuk ke dalam kawasan Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Polresta Palangka Raya kembali mendirikan sejumlah Pos Komando (Posko) di kawasan lintas perbatasan kota. Sala satunya yakni Posko di Jalan Lintas Palangka Raya Km 2,5, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, yang dikomando Ipda Untung Nainggolan.

Untung menjelaskan, kegiatan posko tersebut bertujuan untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan bagi masyarakat yang ingin keluar maupun masuk ke dalam kawasan Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Coklit Data Pemilih Pakai APD, Petugas Dikira Petugas Medis

“Secara rutin kami memeriksa suhu tubuh para pengendara yang melintas dan mengingatkan agar selalu menggunakan masker serta mematuhi anjuran protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Corona,” ujar Ipda Untung, Selasa 30 Juni 2020.

Selain personel Polresta Palangka Raya, terlihat pula anggota TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan turut berperan membantu pelaksanaan tugas di posko tersebut, sebagai bentuk sinergitas antar instansi pemerintahan.

BACA JUGA:   Pedagang Harus Kantongi Surat Bebas Covid-19

“Di tengah wabah Covid-19 yang melanda saat ini, kita harus saling membantu dan mengingatkan, sebagai wujud semangat bersama menaggulangi penularan Virus Corona di Bumi Tambun Bungai ini,” tutur Untung. (Hardi/beritasampit.co.id).