Dapat BLT Rp 2.8 M, Bupati Lamandau: Terimakasih pak Gubernur

BLT - Suasana penyerahan BLT oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran ke Pemkab Lamandau secara daring

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) ke Kabuapten Lamandau, 30 Juni 2020. Penyerahan BLT tersebut diterima oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana melalui Video Conference.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Melalui video conference di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Palangka Raya, Selasa, 30 Juni 2020.

800

Jumlah bantuan yang diserahkan yakni Rp 2.628.5000 untuk 5.257 kepala keluarga (KK) dengan rincian Rp 500.000 Rupiah tiap KK.

BACA JUGA:   Ketua PKK Kalteng Ajak Masyarakat Memanfaatkan Perkarangan

Bantuan langsung tunai tersebut untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah setempat yang bersumber dari dana anggaran pendapatan, dan belanja daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya di Kabupaten Lamandau dimana kita sama-sama tau saat ini disemua daerah terkena dampak akibat Covid-19,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Mendorong Wali Kota Lakukan Langkah Percepatan Penanganan Covid-19

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng atas bantuan yang telah diberikan, sekaligus melaporkan beberapa hal terkait bencana.

“Kami laporkan sekarang di Kabupaten Lamandau juga sedang terjadi musibah banjir namun syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sudah agak surut, kami mohon doa dari Pak Gubernur dan rekan semua agar semua musibah ini segera berakhir,” ucapnya. (Hardi/Beritasampit.co.id)