Desa Pangkalan Satu Juara Pertama Lomba Desa Pantang Mundur

PENGUMUMAN - Man/BS : Bupati Kobar Hj. Nurhidayah saat menghadiri video conference penyampaian pengumuman Juara Lomba Desa Pantang Mundur (Isen Mulang) Polda Kalteng di Aula Mapolres Kobar.

PANGKALAN BUN,- Melalui siaran video conference, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengumumkan Desa Pangkalan Satu Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, meraih Juara Pertama Lomba Desa Pantang Mundur (Isen Mulang) se-Kalteng.

Pengumuman, yang disampaikan Kapolda melalui video conference digelar Kapolres Kobar AKP E Dharma B Ginting, di Aula Satya Haprabu Senin,29 Juni 2020.Dihadiri Bupati Kobar dan Unsur Forkompinda (Forum Pimpinan Daerar) Kabupaten Kobar.

800

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, usai mengikuti video conference didampingi Kapolres Kobar mengatakan,dalam lomba ada 3 kriteria desa yang dinilai, yakni penanganan covid-19, penanganan karhutla dan ketahanan pangan.

“Saya menyambut baik keberhasilan Desa Pangkalan Satu Kecamatan Kumai menjadi desa tangguh pantang mundur ( isen mulang ) terbaik se-Kalteng,” kata Bupati kepada sejumlah awak media.

BACA JUGA:   Masih Zona Kuning Covid-19, Desa Pasir Panjang Dapat Bantuan 78.500 Bibit Ikan dan Keramba

Bupati juga mengajak desa-desa yang ada di Kobar untuk dapat mencotoh desa Pangkalan Satu sebagai desa tangguh penanganan covid-19 serta penanganan karhutla.

“Saya harapkan ini menjadi motivasi bagi desa-desa lain, untuk terus bergotong-royong dan bekerja bersama seluruh elemen yang ada dalam membangun desa demi menghadapi berbagai tantangan yang ada, baik itu ketahanan pangan , karhutla serta berbagai tantangan lainnya,” kata Hj. Nurhidayah.

Sementara itu kepala desa Pangkalan Satu Mujiono mengatakan jika keberhasilan desa yang dipimpinnya karena kesiapan desanya menghadapi karhutla dan ketahanan pangan, memang telah berpuluh-puluh tahun sebelumnya.

BACA JUGA:   Dinas PUPR Kobar Berkolaborasi dengan Program TMMD Bangun Jalan

“Mereka memang sudah siap karena berpikir untuk keberlanjutan pembangunan desanya demi anak cucu mereka dimasa depan, jadi bukan semata karena adanya lomba ini,” ungkap Mujiono.

Dengan terpilihnya desa Pangkalan Satu menjadi juara lomba, maka Polda Kalteng, pada Puncak Acara HUT Bhayangkara Ke 74 akan memberikan bantuan 3 unit peralatan pemadam kebakaran.

“Bantuan 3 unit peralatan karhutla tentunya nantinya digunakan untuk kepentingan masyarakat. Dan atas dukungan semua pihak khususnya pemkab Kobar dan masyarakat,kami atas nama jajaran Polres mengucapkan terimakasih atas peraihan Desa Pangkalan Satu Jura Pertama Lomba Desa Pantang Mundur (isen mulang) Polda Kalteng,” ungkap Kapolres AKB E Dharma B Ginting. (man/beritasampit.co.id).