Embung dan Pos Terpadu Tiga Pilar Fokus TMMD Reguler 108 di Sukamara

SUKAMARA – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 108 Kodim 1014/PBN yang dipusatkan di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam membuat sebuah embung yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Komandan Korem (Danrem) 102 Tanju Panjung Brigjen Purwo Sudaryanto mengatakan bahwa embung tersebut nantinya bisa menjadi sumber ketersediaan air yang bisa dimanfaatkan untuk pertanian dan juga sumber air untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA:   Operasi Patuh Telabang, Penindakan Hanya 20 Persen di Polres Sukamara

“Dari embung ini juga bisa untuk perikanan dan lainnya, karena banyak sekali manfaat embung bagi kehidupan masyarakat sekitar,” kata Danrem saat menghadiri pembukaan TMMD Reguler ke 102 di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Selasa (30/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Purwo Sudaryanto juga menjelaskan bahwa dalam TMMD kali ini dilakukan upaya membangun tiga pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Desa plus tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat yang dihadapkan dapat menciptakan kedamaian dan keamanan.

BACA JUGA:   Beberapa Sekolah di Sukamara Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

“Kita juga ada pembangunan pos terpadu Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa, sehingga kita akan memberdayakan tiga pilar plus yang plusnya itu ya masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat,” jelas Danrem.

“Sehingga setiap permasalahan yang ada di desa itu dengan cepat bisa diketahui,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)