Jalan Rusak Menuju Desa Petak Bahandang Akan Diperbaiki Melalui Anggaran BPBD

PENINJAUAN : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, bersama rombongannya saat meninjau jalan terputus di Desa Petak Bahandang, Selasa 30 Juni 2020.

KASONGAN – Ruas jalan menuju Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan kembali putus atau mengalami kerusakan akibat banjir. Banjir tersebut berasal dari luapan air sungai Katingan, sehingga melumpuhkan jalan lalu lintas darat untuk menuju ke Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan.

Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Kepala Dinas PUPR Katingan Rain, Kepala Pelaksana BPBD Katingan Eka Surya Dilaga, dan Kasatpol PP Pimanto, serta staf ahli lainnya langsung turun meninjau ruas jalan yang terputus akibat banjir tersebut, Selasa 30 Juni 2020.

BACA JUGA:   Saling Berbagi Saat Idul Adha, Ketua DPC PPP Katingan Kurban 4 Ekor Sapi

Sakariyas mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Katingan akan segera mungkin melakukan penangganan jalan menuju Desa Petak Bahandang. “Ini akan segera kita tangani melalui anggaran yang tersedia di BPBD, yakni dari dana hibah Kementerian Keuangan melalui BNPB. Kemudian, dari kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi hibah RR,” jelasnya.

Saat dilakukan peninjuan, kurang lebih ada 3 titik jalan yang terputus untuk menuju Desa Petak Bahandang. Hal ini tidak lain dalam beberapa hari lalu Kabupaten Katingan selalu di guyur dengan curah hujan yang tinggi, kemudian menyebabkan meluapnya sungai Katingan.

BACA JUGA:   Usai Cabuli Anak di Bawah Umur, Oknum Kades Ngaku Beri Uang

Saat melakukan peninjauan jalan, Sakariyas bersama rombongannya secara kebetulan bertemu dengan rombongan anggota DPRD Katingan. Karena saat itu mereka juga melakukan kerja di Desa Petak Bahandang dan langsung berbincang dengan beberapa anggota DPRD Katingan. (Annas/beritasampit.co.id).