Kurir Sabu 100,64 Gram di Sukamara Terancam 20 Tahun Penjara

Barang Bukti : ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana saat menunjukkan paket sabu seberat 100 gram yang diamankan dari warga Kobar.

SUKAMARA – Tersangka kurir sabu seberat 100,64 gram yang diamankan oleh Jajaran Satres Narkoba Polres Sukamara terancam hukuman 20 tahun.

Hal itu diungkapkan Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana yang menjelaskan bahwa tersangka Mat Hadis (52 tahun) dijerat dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

800

“Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun,” kata Kapolres, Selasa (30/6/2020).

Mat Hadis merupakan warga Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat diringkus oleh anggota Satres Narkoba Polres Sukamara di Desa Di Jihing, Kecamatan Balai Riam pada Minggu 28 Juni 2020.

BACA JUGA:   Pelaku Jambret Depan Dealer Daihatsu Ditembak Polisi

“Tersangka kita amankan dengan barang bukti berupa satu paket besar sabu seberat 100,64 gram,” terang Putu Dedy.

Dijelaskannya, sebelum melakukan penangkapan pihak Satres Narkoba Polres Sukamara mendapat informasi terkait keberadaan tersangka yang sedang berada di Pontianak Kalimantan Barat untuk mengambil narkoba

“Anggota melakukan penyelidikan selama dua hari diwilayah hukum Polsek Balai Riam dan Permata Kecubung menindaklanjuti ada informasi ini,”ucap Putu Dedy.

BACA JUGA:   Polisi Gagalkan Puluhan Paket Sabu Beredar di Kobar

Tersangka yang ditangkap bersama sang isteri hanya bisa pasrah saat dilakukan penggeledahan ternyata anggota Satres Narkoba menemukan satu paket besar diduga sabu disimpan dalam tas milik tersangka.

“Kita menemukan satu paket besar saji dengan berat kotor 100,64 gram, dalam tas yang digunakan tersangka, dan langsung kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tukas AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana. (enn/beritasampit.co.id)