Sejumlah Desa Sepekan Diguyur Hujan, Bupati Kobar: Sudah Saatnya Berikan Solusi

PENINJAUAN : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah dan rombongannya saat meninjau banjir dengan perahu karet.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menyampaikam bahwa bencana banjir sering terjadi, menerjang Kelurahan Pangkut dan sejumlah desa di Kecamatan Arut Utara (Aruta).

Namun, masih banyak warga yang enggan untuk direlokasi, padahal sebelumnya setiap ada banjir Pemerintah Daerah telah berkoordinasi dengan kecamatan untuk memberikan solusi agar masyarakat bisa pindah ke tempat yang lebih tinggi.

BACA JUGA:   Kapolsek Arsel Dukung Kobar Menuju New Normal
800

“Mengikat curah hujan sepekan ini terus mengguyur, sekarang sudah saatnya memberikan solusi kepada warga untuk pindah ketempat yang lebih aman kedataran yang lebih tinggi,” ujar Hj Nurhidayah saat meninjau lokasi banjir di Kelurahan Pangkut, Selasa 30 Juni 2020.

Ia berharap warga tetap waspada, mengingat curah hujan masih tinggi, jika warga enggan mengungsi, warga diminta berhati-hati terutama dengan kondisi ketinggian debit air sungai dan kabel listrik, harus jauhi dari jangkauan manusia.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Manfaatkan Rumah Alibaba Untuk Mengajar Anak-anak Desa

Dalam peninjauan itu, Hj Nurhidayah juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. “Mudah-mudahan bantuan, bermanfaat untuk mereka yang membutuhkannya disaat banjir ini,” katanya (Man/beritasampit.co.id).