Selama Pandemi Covid-19, Dishub Terus Upayakan Pengamanan DAS Kapuas

Petugas gabungan saat memeriksa Kapal Tugboat yang berlayar dari Marunda, Jakarta menuju Graha Inti Jaya Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas bertempat di Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas, Selasa (30/6/2020).

KUALA KAPUAS – Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas kembali melakukan pengamanan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas kepada sebuah Kapal berjenis Tugboat yang berlayar dari Marunda, Jakarta menuju Graha Inti Jaya Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas bertempat di Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas, Selasa (30/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut Dishub Kabupaten Kapuas bersinergi bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangkaraya Cabang Kuala Kapuas dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Kapal Jenis Tugboat yang diperiksa antara lain adalah Karya Tangguh 2201 dengan membawa Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 13 berlayar dari perairan Marunda, Jakarta menuju Graha Inti Jaya Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Kepala Dishub Kapuas Vitrianson mengatakan, dalam kegiatan itu petugas dilapangan melaporkan bahwa keadaan Kapal yang diperiksa dalam keadaan yang baik dan ABK kapal yang dibawa oleh Kapal tersebut juga dinyatakan sehat semua.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Pengamanan ini terus dilakukan agar jalur perairan DAS Kapuas terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

(irfan/beritasampit.co.id)