Wabup Kobar, Imbau Masyarakat Tidak Takut Berobat ke RSSI Pangkalan Bun

CHEK - Ist/BS : Wabup Ahmadi Riansyah melakukan chekup kesehatan saat berkunjung ke RSSI Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk berobat ke Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun.

Hal tersebut disampaikan Ahmadi Riansyah saat melakukan kunjungan ke RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Senin 29 Juni 2020.

800

“Memang dalam pandemi Covid-19 ini, banyak warga yang biasa berobat ke rumah sakit menjadi takut untuk memeriksakan kesehatannya atau untuk berkunjung ke rumah sakit,” kata Ahmadi Riansyah.

BACA JUGA:   Pada Masa Pendemi Covid-19, Kapolres Kobar Beri Semangat Para Petani Sayuran

Ahmadi Riansyah mengatakan pihak Rumah Sakit telah menjamin bahwa pelayanan di RSSI ini sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Terpisah, Direktur RSSI Pangkalan Bun dr.Fachrudin mengatakan sejak masa pandemi covid 19, RSSI Pangkalan Bun sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran WHO.

“Semua pasien Covid-19 juga kita pisah, tidak tergabung dengan pasien biasa, jadi jangan ada rasa takut karena kami telah mejamin pasien non covid 19 tidak akan terkontaminasi covid 19. Alhamdullilah sekarang banyak pasien yang telah sembuh dari covid 19,” papar Fachrudin. (man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Pasien Positif Covid-19 di Kobar Tambah 2 Orang, Total 76 Pasien