Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Terus Suport Pelaku Usaha

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalteng, Ati Mulyati.

PALANGKA RAYA – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus suport para pelaku usaha agar tidak berhenti akibat Covid-19 salah satunya dengan beralih usaha. Hal ini disampaikan Kadis Koperasi dan UKM Kalteng Ati Mulyati saat ditemui di VIP Bandara Tjilik Riwut, Rabu 1 Juli 2020.

“Beralih usaha yang dimaksud itu seperti, dia penjahit pakaian kita alihkan dia menjadi penjahit masker. Selain itu untuk pelaku usaha yang lain juga kita arahkan dan disesuaikan dengan kondisi saat ini,” ujar Ati Mulyati.

BACA JUGA:   Nilai Tukar Petani di Kalteng Naik, Pengaruh Peningkatan Nilai Tukar Subsektor

Akan tetapi ada juga yang masih eksis dan malah berkembang tempat usahanya, seperti pizza buah mas taufik, yang saat ini membuka cabang baru cafe dan resto. Sehingga Dinas Koperasi dan UKM, akan terus mendorong UKM yang masih eksis dan berkembang, akan diarahkan untuk melengkapi data-data dan diusahakan mereka menjadi UKM yang naik kelas.

BACA JUGA:   Kisah Rizki Aulia Gadis Kalteng Macan Akademi Militer

“Dengan kondisi seperti ini mereka tetap eksis, dan pastinya omzet mereka pasti bagus, dengan omzet yang bagus pasti mereka akan menambah tenaga kerja,” ucapnya.

Sehingga hal ini menjadi peluang bagi masyarakat, yang masih belum memiliki perkerjaan atau mungkin kena PHK akibat terdampak Covid-19. Untuk rencana kedepan apabila sudah tidak ada Covid-19 akan dilakukan pelatihan – pelatihan, karena disaat wabah seperti ini pelatihan tersebut belum bisa dilaksanakan. (Hardi/beritasampit.co.id).