Ini Kegiatan Hari Pertama TMMD ke 108 Kodim 014 Pangkalan Bun di Kecamatan Balai Riam

BANGUN - Sejumlah personil TNI Kodim 1014 Pangkalan Bun, bersama masyarakat saat mengerjakan fisik pembangunan pada giat pertama TMMD di Desa Bangun Jaya ke Balai Riman.

PANGKALAN BUN,- Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Rakyat Indonesia memang tidak bisa dipisahkan. Buktinya, kemarin secara resmi Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, membuka Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke – 108 Kodim 1014/Pbn di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara, Selasa,30 Juni 2020.

Memasuki hari pertama kegiatan pengerjaan sasaran fisik berjalan dengan lancar. Walaupun cuaca terik matahari tapi tidak menyurutkan para personil Kodim 1014/Pbn yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat bahu – membahu mengerjakan sasaran fisik pembuatan pondasi bangunan Posko Terpadu.

BACA JUGA:   Semua Pasar Burung di Kota Pangkalan Bun Akan Dipindahkan ke Pasar Palagan Sari

“Meskipun saat ini cuaca sangat panas terik karena di ujung musim penghujan dan memasuki musim kemarau, bagi kami sebagai prajurit TNI ini sudah hal biasa apalagi yang kami kerjakan saat ini adalah untuk membantu mensejahterakan masyarkat,” ungkap Serka Winanto disela-sela istirahatnya.

Menurut Serka Winanto,sasaran fisik TMMD Desa Bangun Jaya ada 2 sasaran yaitu pembuatan Pos Terpadu Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pembuatan embung .

“2 Sasaran pembangunan tersebut sebagai sarana penampung air bersih dengan ukuran 100 x 50 meter dengan kedalaman 3 meter. Nantinya bisa digunakan warga untuk pertanian ataupun sumber air bersih,” ujar Serka Winanto.

BACA JUGA:   Sambut HUT Ke-61 Kabupaten Kobar, Diskominto Gelar Lomba Desain

Ditambahkannya, giat TMMD Reg Ke – 108 ini selain sasaran fisik ada juga sasaran non fisik yaitu Penyuluhan Bela Negara dan wawasan kebangsaan, Sosialisasi bahaya Narkoba, Penyuluhan Pertanian, Peternakan, KB Kesehatan .

“Serta tak kalah penting tentang Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dimana saat ini suka tidak suka kita harus siap hidup berdampingan dengan Virus Corona dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkam oleh pemerintah,” papar Serka Winanto. (man/beritasampit.co.id).