Polresta Palangka Raya Terus Berupaya Edukasi Masyarakat Dalam Pencegahan Penularan Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Polresta Palangka Raya saat foto bersama dalam kegiatan sosialisasi Polresta Palangka Raya tentang pencegahan penularan Virus Corona.

PALANGKA RAYA – Memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polresta Palangka Raya menggelorakan semangat barunya untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 di wilayahnya.

Petugas yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas COVID-19 bergerak untuk menyampaikan sosialisasi tentang pencegahan penularan Virus Corona kepada masyarakat di kawasan Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 1 Juli 2020.

Kepada masyarakat di sana, Ipda Sukrianto selaku pemimpin kegiatan tersebut menjelaskan betapa pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sebagai bentuk proteksi diri dari penularan Virus Corona.

BACA JUGA:   Ivo Sugianto Sabran Dinilai Mampu Menjadi Lawan Kuat Fairid Naparin di Pilwakot Palangka Raya

“Gunakanlah masker saat beraktivitas di luar rumah, selain itu juga penting untuk menjaga jarak fisik atau physical distancing dan rajin untuk mencuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitazer,” kata Ipda Sukrianto.

Perlu diketahui, saat ini Kota Palangka Raya telah dinyatakan berstatus zona merah penularan Virus Corona, akibat dari terus bertambahnya pasien positif COVID-19 yang dikonfirmasi oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Partai Demokrat Mampu Mempertahankan Waket di DPRD Provinsi Kalteng

“Dengan adanya kesadaran dan upaya bersama, kita pasti bisa memutus mata rantai penularan Virus Corona serta memulihkan kondisi Kota Cantik Palangka Raya menjadi sehat seperti sedia kala,” ungkap Sukrianto. (Hardi/beritasampit.co.id).