TK PAUD Al-Amin Kalab Seban Punya Gedung Baru

GEDUNG BARU - Gedung Belajar TK PAUD Al-Amin Kalab Seban sudah diresmikan. (Foto:Arifin)

SAMPIT – Setelah menunggu hampir setahun, akhirnya gedung TK PAUD Al-Amin Kalab Seban, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) selesai dibangun. Bahkan gedung itu secara simbolis telah diresmikan.

“Saya harapkan kepada guru-guru dan kepala sekolah, rawat dan peliharalah gedung sekolah ini dengan sebaik-baiknya karena gedung ini adalah aset dan sarana pendidikan,” ujar Camat Teluk Sampit Juliansyah pada saat acara pisah kenang anak didik digedung baru, Rabu 1 Juli 2020.

BACA JUGA:   Dukungan KTP-El Mengalir, Bakal Calon Yoyo-Madi Optimis Lolos

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi Pemdes Ujung Pandaran karena telah membangunkan gedung baru. Sebab, sarana tersebut sebagai penunjang pendidikan khususnya generasi yang ada di Dusun Kalab Seban dan Dusun Cabang.

Sementara itu, Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin Nur mengungkapkan bahwa pemerintah desa telah menganggarkan untuk melengkapi sarana lainnya melalui dana desa.

“Ayunan anak bermain sudah ada, meja dan kursi masih kami anggarkan melalui dana desa, mudah-mudahan tahun depan sarana yang diperlukan terealisasi,” ujar Aswin.

BACA JUGA:   Polisi Imbau Masyarakat Jangan Terpancing Isu di Medsos

Akan tetapi, sambungnya, dirinya siap menyediakan meja kursi sekolah secepatnya dengan menggunakan dana pribadi. Alasannya, apabila menunggu anggaran dana desa tahun depan anak didik belajarnya di lantai.

Sekadar diketahui, gedung baru TK PAUD Al-Amin Kalab Seban dibangun sejak 2019 dengan ukuran lebar 9 meter dan panjang 11 meter. Desa Ujung Pandaran menganggarkan pembangunan gedung tersebut melalui dana desa.
(ifin/beritasampit.co.id)