Warga Desa Bangun Jaya SP3 Antusias Sambut Pembukaan TMMD ke 108 Kodim 1014 Pangkalan Bun

IST/BERITA SAMPIT - Inilah kegiatan warga Desa Bangun Jaya SP3 saat memasang umbul-umbul bersama Anggota TNI Kodim 1014 Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Salah satu bukti rakyat tetap manunggal dengan TNI telah ditunjukan oleh puluhan warga Desa Bangun Jaya SP3 Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara.

Warga desa antusias bahu-membahu membersihkan jalan raya desa, dan menyiapkan ratusan batang bambu untuk umbul-umbul yang dipasang di jalan raya desa dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Pemasangan umbul-umbul di sepanjang jalan desa ini menunjukkan antusiasme masyarakat Desa Bangun Jaya yang siap menyambut pelaksanaan Pembukaan TMMD ke-108 Kodim 1014/Pbn yang rencananya akan dilaksanakan besok dan akan dibuka langsung oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto,“ kata Koptu Rafii, Senin 28 Juni 2020.

BACA JUGA:   Masyarakat Pangkalan Bun Antusias Sambut Piala Adipura ke-13

Babinsa Koramil 1014 – 07/Balai Riam ini juga mengatakan, bahwa pihaknya telah memimpin masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pemasangan umbul-umbul .

“Masyarakat Desa Bangun Jaya sangat antusias menyambut Upacara Pembukaan TMMD ke-108 Kodim 1014/Pbn, tahun 2020. Hal ini salah satunya telah diwujudkan dengan memasang umbul-umbul yang mereka miliki,” Imbuh Rafii.

Dijelaskannya, pemasangan tiang bambo dan umbul-umbul adalah sukarela disumbangkan dari masyarakat Desa Bangun Jaya SP3. (Man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu