Dandim 1014 Pangkalan Bun: TMMD Panggilan Tugas yang Wajib Dilaksanakan

PANGKALAN BUN – Dandim 1014 Letkol (Inf) Yudi Rianto Ratu,melalui Pasi Ops Kodim 1014 Pangkalan Bun Letda (Inf) Suwaryo mengatakan, Program TMMD adalah panggilan tugas yang wajib dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI.

“Untuk tahun ini Program TMMD Reg 108 Kodim 1014 Pangkalan Bun, digelar di Desa Bangun Jaya SP3 Kecamatan Balai Riam Kebupaten Sukamara, yang sebelumnya tahun kemarin digelar di Kelurahan Pangkut Kecamata Arut Utara Kabupaten Kobar,” kata Letda Suwaryo, saat dikonfirmasi Kamis, 2 Juli 2020.

Menurut Suwaryo, sejak diproklamirkan Program TNI untuk membangun Negri, yang diawali dengan nama AMD (Abri Masuk Desa),kemudian menjadi nama Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), telah disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:   Kontribusi PT Korintiga Hutani Untuk Masyarakat Kobar Diapresiasi Anggota Dewan

“Dengan adanya program TMMD kemanunggalan TNI dengan rakyat, semakin menyatu untuk bersama-sama membangun desa , buktinya setiap digelar program TMMD masyarakat dipelosok desa, bahu membahu bersama TNI melaksanakan pembangunan,yang hasilnya pembangunannya untuk masyarakat di perdesaan,” ujar Suwaryo.

Letda Suwaro,menyampaikan pesan dari Dandim 1014 PBun, TMMD ini sangat besar sekali manfaatnya bagi masyarakat khususnya warga desa setempat.Maka dari itu wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personil TMMD.

“Dan tentunya sasaran TMMD ini bukan hanya focus kepada pembangunan fisik, tapi juga sarana non fisik lainnya,seperti disaat pandemic covid 19, telah mensosialisasikan kepada warga desa agar tetap mematuhi protocol kesehatan,” terang Suwaro.

BACA JUGA:   Mulai Juli 2020 Car Free Day Pindah ke Sport Centre Pinang Merah

Juga, membentuk personil membentuk Tim,untuk memberikan arahan pendidikan kepada masyarakat tentang Kesehatan, Keagamaan, tentang bahaya Narkoba/Miras dan juga tentang penanganan Karhutla.

Ditambahkan Suwaro, saat pembukaan TMMD Reg. Ke 108 , Senin 29 Juni 2020, sebanyak 54 personil TNI Kodim 1014.PBun yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-108 tahun 2020 sebelum berangkat ke Kabupaten Sukamara, terlebih dahulu melaksanakan Rapid Tes.
(man/beritasampit).