Dinas Ketahanan Pangan Tanam Bibit Sorgum Perdana di Desa Rawa Sari

SIMBOLIS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Penanaman bibit sorgum secara simbolis oleh perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kotim, perwakilan, Dinas Pertanian Kotim, Kepala DPMD Kotim, camat, Kapolsek, Koramil, Ketua BPP Pulau Hanaut dan Kades Rawa Sari.

SAMPIT – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melakukan penanaman bibit sorgum perdana. Lokasi penanaman bibit unggul dipusatkan di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut.

“Penanaman sayur mayur mulai berjalan dengan baik dan sudah dikembangkan, selanjutkan penanaman bibit sorgum melalui kelompok wanita tani “bangun sejahtera” Desa Rawa Sari,” ujar

BACA JUGA:   Mayat Mengapung Ternyata Usianya Muda, Polisi Minta Diviralkan

Penanaman bibit tersebut, tambahnya, hasil kerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kotim. Sigit berharap, pembinaan dan pembimbingan berkelanjutan agar bibit yang ditanam bisa tumbuh dengan baik.

Sementara itu, Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami mengapresiasi program yang dirancang Desa Rawa Sari dalam bidang ketahanan pangan.

“Ciri-ciri desa maju itu sudah terlihat di Desa Rawa Sari, apalagi dengan adanya penanaman bibit sorgum. Sorgum ini merupakan tanaman sedang viral saat ini. Kami mengapresiasi terobosan desa ini,” ucapnya.

BACA JUGA:   Bawaslu Diminta Awasi ASN yang Ikut Berpolitik

(ifin/beritasampit.co.id)