Kades Rawa Sari Beberkan Keberhasilan Program, Apa Saja Ya?

PAPARAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kades Rawa Sari Sigit Pranoto (podium) saat paparan mengenai keberhasilan program 2020.

SAMPIT – Ada beberapa program yang sudah berhasil dilaksanakan Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), selama 2020.

Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto mengatakan, program yang sudah dilaksanakan sesuai hasil musrenbangdes.

“Tidak semua program yang sudah disusun semua terlaksana dengan baik selama tahun ini dan akan dilanjutkan tahun berikutnya,” ujarnya, Kamis 2 Juli 2020.

BACA JUGA:   Polisi Cek Sejumlah SPBU di Sampit Guna Antisipasi Kecurangan dan Kelalaian

Sigit menyebutkan, adapun program yang berhasil diantaranya, pembuatan jembatan penghubung antara Desa Rawa Sari menuju Desa Mekarti Jaya, Kecamatan Pulau Hanaut.

Selanjutnya, pembuatan sumur bor skala besar, gudang pupuk untuk BUMDes, isi ulang layak konsumsi Sari Tirta RO, penyaluran ternak 77 ekor tahap pertama dan 98 ekor pada tahap kedua.

Disamping itu, lanjutnya, penyerahan beasiswa anak murid sekolah dasar berprestasi dan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahapnpertama dan kedua.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

Sedangkan kegiatan lainnya, tambahnya, usaha pertanian melalui BUMDes menjual berbagai produk berupa pupuk, obat-obatan pertanian dan jenis lainnya.

“Kegiatan untuk tahun selanjutnya sudah dibahas pada saat Musdes dan masih menunggu pembahasan di musrenbangdes yang akan dilaksanakan sekitar September mendatang,” katanya.

(ifin/beritasampit.co.id)