Kunjungi Kampung Pantang Mundur, Ini Komentar Ketua TP PKK Kalteng

Ketua TP PKK Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Ketua TP PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengunjungi Kampung Pantang Mundur dengan nama Koperasi Ketahanan Pangan Menteng Permai di Jl G Obos X, Kamis 2 Juli 2020. Dalam kunjungan tersebut dia mengatakan hasil panen ini juga akan dibagikan ke dapur umum untuk orang yang terdampak covid-19.

“Kunjungan ini bentuk apresiasi, karena ini merupakan penerapan program PKK yaitu memanfaatkan keterbatasan lahan. Seperti halnya di Koperasi Ketahanan Pangan Menteng Permai di G. Obos X mereka menanam menggunakan poly bag, dan hidroponik,” kata Yulistra Ivo Sugianto Sabran.

Ivo mengatakan kalaua sebelumnya pernah ada tamu dari luar yang datang ke Kalteng.”Mereka terpukau, karena masyarakatnya bisa menanam cantik begini. Selain itu untuk rencana ke depan tetap akan dilakukan pembinaan, yang akan dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian,” jelasnya.

Untuk pertanian akan dibantu untuk cara pengolahannya, supaya tidak hanya dijual dalam bentuk sayur saja, akan tetapi diolah bernilai jual tinggi. Seperti halnya cabe dan tomat bisa diolah jadi saos, buah-buahan bisa dikeringkan jadi keripik.

Pembinaan ini akan dilakukan secara berkelanjutan, untuk mengikuti lomba nasional pada tahun 2021 mendatang. (Hardi/Beritasampit.co.id)