Pos Komando Utama Program TMMD Kodim 1014 Pangkalan Bun Hari Ke 3 Semakin Sibuk

MAN/BERITA SAMPIT - Ilustrasi pelaksanan program Tentara Manunggal Membangun Desa.

PANGKALAN BUN – Pada hari ke 3 pelaksanaan kegiatan pos komando utama program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 108 Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat tampak semakin sibuk.

Sejak awal pos komando utama TMMD yang berada di Kecamatan Balai Riam, merupakan salah satu posko taktis penggerak dan pelaksana program TMMD.

Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol (inf) Yudi Rianto Ratu melalui Pasi Ter Kapten (Inf) Mulyono mengatakan, semua laporan perkembangan pekerjaan TMMD secara detail, setelah dicatat dan diagendakan di postaktis kemudian dilaporkan kepada komando atas seperti Korem 102/Pjg dan Kodam Tanjungpura.

BACA JUGA:   Giat Satlantas Polres Kobar Saat Banjir Membawa Berkah Para Pengendara Sepeda Motor

“Jadi semua kegiatan pekerjaan dari awal sampai hari ketiga ini untuk mencapai sasaran bisa terditeksi di Pos Komando Utama, sehingga nantinya target sasaran pembangunan TMMD bisa tercapai,” kata Kapten Mulyono saat dibincangi beritasampi.co.id, Kamis 2 Juli 2020.

Untuk hari ketiga TMMD ke 108 ini, dijelaskan Kapten Inf Mulyono, sudah ada dua pekerjaan fisik, yakni pembuatan pos terpadu Babinsa dan Babinkamtibmas di Desa Natai Kondang, di Kecamatan Permata Kecubung.

BACA JUGA:   Band Rap Polres Kobar Tampil di Kompas TV

“Alhamdullilah sudah dua hari ini bersama masyarakat mengerjakan pondasi dan telah mencapai 9 persen. Kemudian Pekerjaan pembuatan embung atau penangkapan mata air (PMA) di Desa Bangun Jaya, pekerjaannya baru mencapai 20 persen,“ ujar Mulyono.

Sejak 30 Juni sampai hari ketiga ini pelaksanaan TMMD, walaupun ada kendala sering turun hujan tapi pekerjaan berjalan lancar. (Man/beritasampit.co.id).