157 Warga Desa Bukit Batu Terima BLT-DD

Kepala Desa Bukit Batu Edy Susanto saat menyerahkan uang sebesar Rp600 ribu bantuan BLT-DD kepada warga, Jumat (3/7/2020).

KUALA KAPUAS – Sebanyak 157 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah terima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa atau BLT-DD.

“BLT-DD tahap I telah kami salurkan kepada warga yang memang berhak mendapatkannya akibat terdampak pandemi Covid-19,” kata Kepala Desa Bukit Batu, Edy Susanto, Jumat (3/7/2020).

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

Lanjutnya, bantuan sebesar Rp600 ribu tersebut diharapkan digunakan warga penerima bantuan secara bijak guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Edy.

Kades ini menambahkan, dalam penyaluran BLT-DD tersebut pihaknya melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk keterbukaan.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Masih kata dia, dalam kesempatan itu pihaknya juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah guna mencegah virus corona.

“Seperti menggunakan masker jika keluar rumah, sering mencuci tangan dan lainnya. Semoga kita semua terhindar dari virus tersebut,” pungkas Edy.

(irfan/beritasampit.co.id)