Bupati Hj Nurhidayah Turun Langsung Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Hj Nurhidayah turun langsung tinjau banjir yang merendam rumah warga.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menyerahkan bantuan sembako ke warga yang terkena dampak banjir di sejumlah Keluharan dan desa di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam).

“Dari laporan yang saya terima desa yang rumah warganya terendam banjir yaitu Kotawaringin Hilir, Kotawaringin Hulu, Kondang, Lalang dan Rungun. Dua desa yang seluruh rumah warganya terendam banjir yaitu Desa Kondang 94 kk dan Desa Rungun 378 KK,” kata Hj Nurhidayah.

BACA JUGA:   Kabar Duka, 2 Pasien PDP Covid-19 di Kobar Meninggal Dunia
IST/BERITA SAMPIT – Bupati Hj Nurhidayah saat memberikan sembako kepada warga.

Penyerahan bantuan sembako dari Dinsos Kobar ini langsung dipimpin Hj Nurhidayah, selain menyerahkan bantuan. Kepala daerah perempuan satu-satunya di Kalteng ini juga menyerap aspirasi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta dan dermawan yang dengan segera berinisiatif untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang rumahnya kebanjiran,” ujar Hj Nurhidayah.

Ia berharap di tengah musibah yang melanda ini, masyarakat tetap tenang dan selalu waspada. Kendati demikian, pemerintah daerah Kobar akan terus melakukan upaya-upaya yang meringkan masyarakat.

BACA JUGA:   Dewan Imbau Pemkab Kobar Instruksi Seluruh Karyawan Swalayan, Mall dan Toko Melakukan Rapid Test

“Semoga bantuan ini berguna untuk sedikit meringankan beban masyarakat, saya juga mengimbau kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan selama banjir ini. Kepada seluruh tim penanggulangan bencana, harap memprioritaskan bantuan penyelamatan kepada warga yang benar-benar rumahnya terendam banjir,” tegas Bupati.

(man/beritasampit.co.id)