Embung Program TMMD Jadi Hadiah Terindah untuk Warga

SEMANGAT - Warga yang bersemangat membantu TNI dalam membuat embung

SUKAMARA – Memasuki Hari keempat Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), Jumat 3 Juli 2020, di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, melanjutkan dua pekerjaan fisik yakni pembuatan Embung atau Penangkapan Mata Air (PMA) dan pembuatan Pos Terpadu Babinsa dan Babinkamtibmas.

Pembuatan Embung di Desa Bangun Jaya, progresnya saat ini mencapai hasil 22 persen. “Ini juga berkat bantuan warga, baik laki-laki maupun perempuan,” ujar Dandim 1014/Pangkalan Bun, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu melalui Pasiter, Kapten Inf Mulyono.

Menurutnya, peran serta masyarakat di Desa Bangun Jaya sangat luar biasa, terbukti warga banyak sekali yang turun ke lokasi pembuatan Embung.

Demikian juga dikatakan salah satu warga, Hendro mengaku dirinya turun dalam membantu para TNI yang telah membangun desanya untuk menjadi baik.

Menurut Hendro, Embung merupakan harapan masyarakat di desanya. Baik itu untuk membantu lahan pertanian, maupun dalam antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan. “Ini hadiah terindah bagi kami sebagai warga,” tutupnya. (man/rls/beritasampit.co.id)