Gubernur Sugianto Salurkan Bansos untuk 8.986 Warga Pulang Pisau

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Sugianto monitoring bantuan sosial tunai yang disalurkan untuk 8.000 lebih warga Pulang Pisau, secara virtual, di Aula Jayang Tingang

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) untuk warga Pulang Pisau sebanyak 8.986 KK.

Penyerahan dilakukan oleh pihak Bank Kalteng cabang Pulang Pisau, disaksikan langsung oleh Gubernur Sugianto dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan jajaran, yang disaksikan secara virtual, di Aula Jayang Tingang (AJT) di kantor Pemprov Kalteng, dan Pulang Pisau, Jumat (3/7/2020).

Gubernur Sugianto yang didampingi Ketua Gugus Harian Provinsi, Kepala Inspektorat, plt Kadinsos, Kadinkes, menyalurkan sekitar Rp.4,4 miliar dana APBD Provinsi, diterima oleh Bupati Pulang dan langsung dilakukan penyaluran di lokasi kantor Pemkab setempat oleh Bank Kalteng dan perwakilan arga penerima.

BACA JUGA:   Apresiasi NPHD 100 Persen, Mendagri Beri Hadiah Mesin ADM di Kalteng

“Hari ini kami Pemprov Kalteng menyalurkan bantuan sosial tunai untuk warga Pulang Pisau sebanyak 8.986 KK dari dana APBD Provinsi Kalteng. Nantinya bertahap ke daerah lainya, seperti Kapuas dan lainya. Untuk keseluruhan bansos dari pusat dan Provinsi, di Pulang Pisau sudah hampir 85 persen. Saat ini data terus dilakukan berikasi untuk bansos di tahap kedua nantinya,” ungkap Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyampaikan terimakasih kepada Pemprov yang menyalurkan bantuan sosial tunai kepada warga Pulpis Tp500 ribu per- KK dan sudah mulai dilakukan penyaluran secara bertahap.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Minta Bupati/Wali Kota Fokus Lakukan 3T

“Terimakasih pa Gubernur, BST Pemprov sudah kami salurkan untuk warga Pulang Pisau, yang dipantau juga oleh element fokopimda Pulang Pisau,” sebut Edy.

Gubernur Sugianto menyebut upaya pemerintah untuk membantu warganya terus dilakukan.

Meskipun bantuan tersebut hanya sedikit namun diharapkan dapat membantu meringankan beban warga.

“Semoga bantuan sosial tunai ini dapat membantu dan meringankan beban warga, khususnya di wilayah Pulang Pisau,” ucapnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)