Hari Keempat TMMD, Warga Antusias Buat Embung

SEMANGAT - Warga yang bersemangat membantu TNI dalam membuat embung

SUKAMARA – Memasuki Hari keempat Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, dengan agenda melanjutkan dua pekerjaan fisik. Dua kegiatan fisik tersebut yakni pembuatann Embung atau Penangkapan Mata Air (PMA) dan Pembuatan Pos Terpadu Babinsa dan Babinkamtibmas, Jum’at (03/07/2020).

Dalam melanjutkan pembuatan Embung di Desa Bangun Jaya, tersebut telah mencapai hasil 22 persen. “Ini juga berkat bantuan warga, baik laki-laki maupun perempuan,” ujar Dandim 1014 / Pbn, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu melalui Pasiter, Kapten Inf Mulyono.

Menurutnya, peran serta masyarakat di Desa Bangun Jaya sangat luar biasa, terbukti warga banyak sekali yang turun ke lokasi pembuatan Embung.

Demikian juga dikatakan salah satu warga, Hendro mengaku dirinya harus turun dalam membantu para TNI yang telah membangun desanya untuk menjadi baik.

Embung ini kata Hendro sangat berarti, terutama jika kemarau tiba, warga kesulitan air. “Terlebih jika ada kebakaran lahan, disinilah kemudahan kami dalam mencari sumber air,” jelasnya. (man/rls/beritasampit.co.id)