Kodim 1014/Pangkalan Bun Gelar TNI Manunggal Membangun Desa

TMMD - Serah terima berkas tanda dimulainya TMMD

DALAM rangka menyambut serta memeriahkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108, Kodim 1014/Pangkalan Bun menggelar beberapa kegiatan. Salah satunya kegiatan pembangunan di desa diantaranya adalah pembuatan PMA (Penangkapan Mata Air) dengan spesifikasi panjang 100 M, lebar 50 M dengan kedalaman 3 M, yang berlokasi di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah.

Selain itu Kodim 1014/Pangkalan Bun juga membangun Pos Terpadu untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan ukuran bangunan panjang 16 M dan lebar 6 M yang berlokasi di Desa Natai Kondang, Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini dihadiri oleh Dandim 1014/Pangkalan Bun, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu selaku Dansatgas, Mayor Inf H. Enggarsono, SH.,MM Perwira Penghubung Sukamara), Kapten Inf Mulyono (Perwira Seksi Teritorial), kegiatan ini dimulai dari tanggal 30 Juni 2020 sampai dengan 29 Juli 2020.

Hal ini dilaksanakan bertujuan agar dapat bekerjama serta mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Desa serta dapat membantu dalam kegiatan membangun desa.

Kegiatan ini nantinya sebagai bahan laporan kami kepada Komando Atas yaitu Korem 102/Pjg dan Kodam XII/Tanjungpura, jelas Dandim 1014/Pangkalan Bun, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu melalui Kapten Inf Mulyono selaku Perwira Seksi Teritorial.

Selain itu, Kapten Inf Mulyono juga menjelaskan bahwa pekerjaan pembuatan embung atau PMA (Penangkapan Mata Air) sudah mencapai 20 persen pekerjaannya dan pekerjaan pembangunan pondasi Pos terpadu Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah mencapai 9 persen, sampai pada hari ke tiga pelaksanaan belum ada laporan kendala yang terjadi di lapangan.(rls)